Diseminasi STISNU Nusantara, Tanggerang, 03 November 2018

Sebagai upaya untuk meningkatkan budaya mutu pendidikan tinggi di Indonesia, Direktorat Penjaminan Mutu berupaya untuk terus memotivasi Perguruan Tinggi agar sadar mutu melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara berkelanjutan. SPMI merupakan roh bagi pelaksanaan Pendidikan Tinggi di Perguruan Tinggi.Dalam upaya untuk memotivasi budaya mutu, Subdit Pengembangan Sistem Mutu,Direktorat Penjaminan Mutu melakukan kegiatan Diseminasi SPMI untuk penyegaran dan mengingatkan kembali Perguruan Tinggi tentang pengimplementasian SPMI. Kegiatan dilakukan bagi Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian lain yang tersebar di seluruh Indonesia,salah satunya adalah yg dilakukan pada Sabtu,03 November 2018 bertempat di Aula Kampus STISNU Nusantara sebagaimana disampaikan oleh Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu, DR. Syahrul Aminullah.


Acara dibuka oleh Wakil Rektor STISNU Nusantara yg diwakili oleh, KH A Baijuri Khotib. Beliau menyampaikan bahwa kedatangan Tim SPMI Kemenristekdikti turut memperhatikan mutu Perguruan Tinggi lain diluar naungannya sehingga dapat bermutu dan berdaya saing secara nasional dan juga internasional. 


Pada kesempatan ini disampaikan materi mengenai SPM Dikti,SPMI dan SPME yg disampaikan oleh Tim Pengembang SPMI, MeitaLukitawati Sujatna, S.S., M.Hum dan Dr. Dra. Ienneke Indra Dewi serta anggota Majelis BANPT, Prof. Bambang Suryoatmono. Pada kesempatan ini sekaligus juga disosialisasikan layanan media konsultasi online melalui laman spmi.ristekdikti.go.id dan SPMI mobile berbasis android yg dapat diakses melalui telepon genggam. Para penggiat mutu dapat langsung berkomunikasi dengan para fasilitator yg siap membantu dan memberikan solusi terkait implementasi Sistem Penjamiman Mutu. 


Sesuai dengan tema acara " Melalui SPMI kita tingkatkan budaya mutu secara berkelanjutan" diharapkan semua Perguruan Tinggi yg ada di Indonesia dapat maju bersama untuk bermutu dan berdaya saing.

Keterangan

Tempat: Aula STISNU Nusantara Tanggerang
Penyelenggara: Direktorat Penjaminan Mutu
Jumlah Peserta: 29
Jumlah Perguruan Tingggi: 0
Sumber Dana: Ditjen Belmawa