Hari Pertama:

Pembukaan dihari pertama diawali dengan laporan oleh Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu Bapak Dr. Syahrul Aminullah, SKM, M.Si selaku Kepala Subdirektorat Pengembangan Sistem Mutu tentang maksud dan tujuan pelaksanaan Sosialisasi Instrumen Evaluasi Diri  di LLDikti Wilayah IV yang dilaksanakan di Universitas Swadaya Gunung Jati. 
Selanjutnya sambutan sekaligus yang membuka acara adalah Dr. Jaja, M.Hum. selaku Wakil Rektor 1 dari Universitas Swadaya Gunung Jati. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena Rahmat-Nya kegiatan Sosialisasi Instrumen Evaluasi Diri di LLDikti Wilayah IV dapat berlangsung dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenristekditi khususnya Direktorat Penjaminan Mutu yang telah memberikan kesempatan Universitas Swadaya Gunung Jati dalam pelaksaan yang dimaksud. Selanjutnya beliau juga menyatakan bahwa pelaksanaan dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu Program Studi dalam pelaksanaan mengevaluasi diri sendiri untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Selanjutnya pelaksanaan diskusi secara panel oleh narasumber Dr. Syahrul Aminullah, SKM, M.Si yang dimoderatori oleh moderator Eva Wany Ellyza dari Direktorat Penjaminan Mutu. Dalam paparannya beliau menyatakan bahwa betapa pentingnya instrumen ini dalam membantu Program Studi untuk mengevaluasi diri sendiri. Seperti yang diketahui bersama bahwa Program Studi masih banyak yang belum mempunyai instrumen sendiri untuk mengevaluasi diri. Ini adalah inisiasi dari Pemenrintah dalam mengakomodir permasalah tersebut. Harapan tinggi kami adalah isntumen yang sudah mengacu kepada Sembilan instumen BAN-PT ini dapat memberikan hasil yang memuskan bagi Perguruan Tinggi khusunya untuk Program Studi. 
Kegiatan pada hari pertamana ini di tutup kembali oleh Dr. Edy Hartono, SE., MM selaku Kepala BPMPI yang dalam penutupan ini beliau meminta kepada seluruh Perguruan Tinggi yang hadir untuk dapat mentransferkan ilmu yang didapat di pertemuan ini kepada seluruh penggitan mutu di masing-masing Program Studi di isntansi masing-masing. Semoga instrument ini tidak hanya berguna untuk perguruan tinggi yang dibawah naungan Kemenristekdikti yang dijembatani oleh BAN-PT, tetapi juuga berguna untuk Perguruan Tinggi yang bukan dari naungan Kemenristekdikti yang dijembatani oleh lembaga akreditasi masing-masing.

Hari Kedua:

Pembukaan dihari kedua diawali dengan laporan oleh Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu Bapak Dr. Syahrul Aminullah, SKM, M.Si selaku Kepala Subdirektorat Pengembangan Sistem Mutu tentang maksud dan tujuan pelaksanaan Sosialisasi Instrumen Evaluasi Diri  di LLDikti Wilayah IV yang dilaksanakan di Universitas Swadaya Gunung Jati. 
Selanjutnya sambutan sekaligus yang membuka acara adalah Dr. Edy Hartono, SE., MM selaku Kepala BPMPI dari Universitas Swadaya Gunung Jati. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan Sosialisasi Instrumen Evaluasi Diri untuk Program Studi sudah memasukin hari kedua, dimana pada hari pertama dihadiri oleh 63 peserta yang terdiri dari 23 Perguruan Tinggi. Beliau menyampaikan bahwa perlaksanaan di hari pertama berjalan dengan lancar yang terdiri dari paparan narasumber dan praktek langsung oleh maisng-masing peserta dalam melakukan Audit Mutu Internal. Dalam sambutannya beliau kembali mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena Rahmat-Nya kegiatan Sosialisasi Instrumen Evaluasi Diri di LLDikti Wilayah IV dapat berlangsung dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenristekditi khususnya Direktorat Penjaminan Mutu yang telah memberikan kesempatan Universitas Swadaya Gunung Jati dalam pelaksaan yang dimaksud. Selanjutnya beliau juga menyatakan bahwa pelaksanaan dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu Program Studi dalam pelaksanaan mengevaluasi diri sendiri untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Pelaksanaan diskusi secara panel oleh narasumber Dr. Syahrul Aminullah, SKM, M.Si yang dimoderatori oleh Herviana Hapsari. Dalam paparannya kembali beliau menyatakan bahwa betapa pentingnya instrumen ini dalam membantu Program Studi untuk mengevaluasi diri sendiri. Seperti yang diketahui bersama bahwa Program Studi masih banyak yang belum mempunyai instrumen sendiri untuk mengevaluasi diri. Sehingga ini adalah inisiasi dari Pemenrintah dalam mengakomodir permasalah tersebut. Harapan tinggi kami adalah isntumen yang sudah mengacu kepada Sembilan instumen BAN-PT ini dapat memberikan hasil yang memuskan bagi Perguruan Tinggi khusunya untuk Program Studi. 
Kegiatan dihari kedua ditutup kembali oleh Dr. Edy Hartono, SE., MM selaku Kepala BPMPI yang dalam penutupan ini beliau meminta kepada seluruh Perguruan Tinggi yang hadir untuk dapat mentransferkan ilmu yang didapat di pertemuan ini kepada seluruh penggitan mutu di masing-masing Program Studi di isntansi masing-masing. Semoga instrumen ini tidak hanya berguna untuk perguruan tinggi yang dibawah naungan Kemenristekdikti yang dijembatani oleh BAN-PT, tetapi juuga berguna untuk Perguruan Tinggi yang bukan dari naungan Kemenristekdikti yang dijembatani oleh lembaga akreditasi masing-masing.